Masuk TV


Aku lahir tanggal 24 Agustus 1989, tanggalnya persis sama dengan kelahiran Stasiun TV swasta pertama di Indonesia, RCTI (sori nih, ga ada maksud promosi). Sekitar tanggal 11 November 2004, aku baru menyadari bahwa tanggal lahirku juga bertepatan dengan kelahiran seorang pemimpin palestina, Yasser Arafat. Ketika aku membaca berita kematian dan biografi singkatnya di sebuah surat kabar di rumah kakekku.

Ketika itu tahun 1999, tahun itu umurku akan genap 10 tahun. Tahun itu aku pun mendengar kabar dari kakekku, bahwa bagi mereka yang tanggal kelahirannya bertepatan dengan hari ulang tahun RCTI, bisa ikut tampil dalam acara "Warna-warni". Syaratnya dengan menyerahkan fotokopi akte kelahiran kepada pihak RCTI. Aku ketika itu tidak terlalu tahu seperti apa dan di manakah akte kelahiranku. Yang aku tahu, ibuku yang dengan senang hati mengurus segala sesuatunya.

Singkat cerita, hari itu aku berangkat bersama keluargaku menuju studio RCTI, di daerah Kebon Jeruk Jakarta Barat. Di sana aku langsung masuk ke ruang studio yang sudah ramai dengan tatanan ruang tamu dan tribun penonton yang juga sudah ramai terisi. "Warna-warni.....HIII,...", itulah slogan mereka. Mungkin sodara pembaca belum tahu, atau lupa acara macam apa ini. Ini adalah sebuah variety show. Semacam acara ngobrol-ngobrol santai dengan para bintang tamu, sambil diselingi musik. yang dipandu oleh pembawa acara yang sudah tidak asing lagi, Pepeng.

Aku ketika itu dipakaikan sebuah kaos yang bergambarkan 10 tahun RCTI oke. Dengan wajahku yang lugu, aku pun duduk di barisan penonton bersama sekitar 10 orang lain yang juga berseragam sama denganku. Jadi mereka ternyata juga orang-orang yang bertanggal lahir sama dengan RCTI. Tapi tidak seumuran. Ada yang sudah om-om, ada yang masih remaja, ada yang masih kecil, termasuk aku ya, yang masih kelas 5 sd

Singkat cerita, Acara pun dimulai, aku dari bangku penonton melihat bintang tamu masuk ke panggung, Jimmy Gedeon, kalau tidak salah itu namanya. Dengan senyumnya yang lebar, dia masuk ke ruang tamu, Pepeng sang tuan rumah pun menyambutnya dengan ramah.

Setelah beberapa adegan, akhirnya Pepeng mempersilahkan para kami untuk maju ke panggung. Aku dan kawan-kawan satu tanggal lahir, eheheh... satu tanggal lahir, nggak keren bgt ya...
iya, kita pun akhirnya maju ke panggung dan memperkenalkan diri satu persatu. kemudian Om Pepeng bertanya kepada kami, "siapa nih yang ulang tahunnya tanggalnya dan tahunnya sama persis sama RCTI?" aku yang merasa terpanggil langsung angkat tangan. "wah..., berarti RCTI segede gini ya...". Kepalaku pun diusap-usap oleh Jimmy Gedeon...

ya begitulah pengalaman pertamaku masuk TV, eheheh..
Share on Google Plus

About izdiyan muttaqin

Saya adalah seorang pengajar, pembelajar, dan wiraswasta yang menyukai hal-hal yang berhubungan dengan motivasi, sejarah, ilmu keislaman, dan Bahasa Arab "anda bisa menghubungi saya" di presiden.izdiyan@gmail.com.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar