Pemulung berkurban mendadak terkenal

Emak Yati naik mobil. ©2012 Merdeka.com

Setelah maraknya pemberitaan media massa tentang pemulung yang berkurban dua kambing di Hari Idul Adha, Jumat (26/10) kemarin. Kehidupan Emak Yati (60) kini sibuk. Ia yang biasanya memulung dari pagi hingga sore hari pun harus siap melayani puluhan wartawan yang menghampirinya sejak pagi.

"Haduh, maaf yak dek, kalo mau wawancara saya gak bisa dulu soalnya mau dibawa jalan-jalan. Maaf yah kalo mau nanti malam aja," ujarnya saat ditemui merdeka.com di rumah gubuk miliknya di daerah Tebet Barat, Jakarta Selatan, Senin (29/10).

Hingga sore ini saja, ia sudah melayani empat stasiun televisi swasta yang meliput dirinya sejak pagi hari tadi. Bahkan setelah kedatangan Menteri Sosial Salim Segaf Al-Jufri pada Sabtu (27/10) ia pun menerima 12 wartawan yang menemui di rumahnya.

"Hari ini Ada TVOne, ada SCTV, bingung dah emak nih, pas minggu ada 12 wartawan rumah emak aja gak muat," jelasnya.

Wanita berusia enam puluh tahun ini pun mengaku bersyukur setelah adanya pemberitaan dirinya. Bahkan Mensos menjanjikan membuatkan rumah di kampung halamannya.

"Emak bersyukur aja, jadi ada yang merhatiin, kemarin pemerintah ngasih bantuan sama emak," katanya.

Emak Yati yang ditemui hanya sekitar lima menit ini pun tidak lupa pamit terhadap wartawan karena ingin menuju studio salah satu stasiun televisi swasta menggunakan mobil Avanza berwarna silver.

"Maaf yak dek, enggak enak sama yang ini sudah minta dari pagi, emak pamit dulu, nanti malem saja yah," ujarnya

"Emak baru pertama kali nih naik mobil yang dingin makanya bingung," ujarnya sambil melambaikan tangan.
[has]
Sumber: merdeka.com
Share on Google Plus

About izdiyan muttaqin

Saya adalah seorang pengajar, pembelajar, dan wiraswasta yang menyukai hal-hal yang berhubungan dengan motivasi, sejarah, ilmu keislaman, dan Bahasa Arab "anda bisa menghubungi saya" di presiden.izdiyan@gmail.com.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar