Menggapai Derajat Tertinggi di Hadapan Allah


Siapakah orang yang paling mulia di hadapan Allah. Terkadang kita mungkin merasa minder dan tidak pede di hadapan orang lain. Namun sesungguhnya Allah tidak memandang kemuliaan seseorang lewat tampilan luar, namun dalam al-Qur'an Allah mengatakan dengan jelas: "Inna akromakum 'indallahi atqokum" QS al-Hijrot:13

"Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kalian adalah yang paling bertaqwa". Ayat ini dibaca juga oleh Rasulullah dalam khutbah terakhirnya saat haji wada', beliau mengatakan, "Tidak ada keistimewaan bagi orang Arab atas orang selain arab kecuali dengan taqwa, sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kalian adalah yang paling bertaqwa"

Jika kita menghayati dan kemudian berusaha untuk mengaplikasikan ayat ini dalam kehidupan nyata, maka tidak perlu ada perdebatan di dunia ini. Kita tidak perlu menjelek-jelekkan orang lain karena sesungguhnya kemuliaan seseorang itu tidak bisa diukur dengan harta atau pun prestasi, namun dengan taqwa, dan taqwa letaknya di dalam hati, seperti yang disabdakan oleh Rasulullah "at-Taqwa ha huna", "Taqwa itu di sini (beliau menunjuk ke dada)".

Maka cara terbaik untuk meiraih kemuliaan di hadapan Allah SWT adalah dengan senantiasa memelihara ketaqwaan dalam hati kita, Mudah-mudahan Allah mengampuni segala dosa kita, dan menutupi kesalahan kita, dan menjadikan kita termasuk orang-orang yang bertaqwa....


Share on Google Plus

About izdiyan muttaqin

Saya adalah seorang pengajar, pembelajar, dan wiraswasta yang menyukai hal-hal yang berhubungan dengan motivasi, sejarah, ilmu keislaman, dan Bahasa Arab "anda bisa menghubungi saya" di presiden.izdiyan@gmail.com.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar