Menjadi Ketua Panitia Forum Pelajar Asean (Asean Students Gathering)

Akhirnya saya menjadi ketua panitia lagi. Setelah sekian lama tidak pernah merasakan bagaimana rasanya menjadi ketua panitia. Seingat saya, terakhir kali saya menjadi ketua adalah sekitar tahun 2006 ketika saya masih kelas 3 intensif di gontor. Ketika itu saya menjadi panitia perpulangan akhir tahun konsulat banten. Setelah itu saya juga masih menjadi ketua panitia ketika liburan, yaitu panitia zakat masjid al-ikhlas dan juga panitia reuni alumni mi pembangunan tahun 2001.

Kali ini acaranya agak besar dan juga berskala internasional. Kepanitiaan ini membawa nama indonesia dan asean dalam waktu yang sama. Memiliki tantangan dan pengharapan yang besar, dan tentu saja memiliki nilai sejarah yang tinggi.

Persiapan masih sangat kurang, sekarang saya berada pada tanggal 24, H-7 dalam tujuh hari ke depan panitia harus melakukan berbagai tindakan untuk memastikan acara tersebut dapat berjalan dengan baik, rapih, dan memuaskan semua pihak.

Program kerja kemarin adalah memastikan nama-pembicara dari setiap negara. Dan ternyata negara yang sudah siap dengan nama-nama pembicara hanya Indonesia dan singapura. Hanya 2 negara dari 6 negara yang akan hadir. Akan tetapi angka rombongan yang akan datang dalam konferensi sudah diketahui. Terkecuali Malaysia yang kemarin kehilangan salah seorang anggotanya yang meninggal dunia sehingga sang ketua pelajar harus bergegas ke provinsi zaqaziq untuk membantu proses pemakaman. Indonesia 6 orang, thailand 3 orang, singapura 4 orang, filipina 3 orang, timor leste 1 orang.

Hari ini kita akan berusaha menyebarkan pamflet ke berbagai kekeluargaan sekaligus meminta bantuan kawan-kawan dari negara lain untuk juga menyebarkan pamflet tersebut. Termasuk membuat surat undangan yang akan disebarkan besok, dan juga melengkapi aksesoris konferensi yang belum lengkap seperti table name, dan juga stempel kepanitiaan. Mudah2an semua bisa berjalan sesuai rencana, amin ya robbal 'alamin

Share on Google Plus

About izdiyan muttaqin

Saya adalah seorang pengajar, pembelajar, dan wiraswasta yang menyukai hal-hal yang berhubungan dengan motivasi, sejarah, ilmu keislaman, dan Bahasa Arab "anda bisa menghubungi saya" di presiden.izdiyan@gmail.com.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar