Smartphone Masa Depan, Spesifikasi Tanpa Batas...







Alat elektronik berkembang begitu pesat. Ketika alat-alat baru bermunculan kita menemukan fakta bahwasanya alat-alat elektronik memang didisain untuk tidak kekal. Dia akan rusak dalam jangka waktu tertentu dan kemudian menjadi ketinggalan zaman dalam beberapa waktu kemudian.

Kita mendapati Handphone telah berubah begitu drastis dalam hitungan 2-3 tahun saja. Model-model baru, spesifikasi-spesifikasi baru, dan fitur-fitur baru ditawarkan oleh merek-merek ternama dunia seperti Apple, Samsung, hingga merek Indonesia, Polytron. Begitu cepatnya teknologi berkembang, hingga akhirnya banyak barang-barang elektronik menjadi tidak lagi digunakan karena munculnya model-model baru yang lebih up to date dan mutakhir namun sebenarnya fitur-fitur tersebut sebenarnya tidak terlalu penting

Seorang Insinyur Belanda berinisiatif membuat sebuah model smartphone yang fleksibel dan bisa dibongkar pasang. Phonebloks dia menyebutnya. Phonebloks berbentuk seperti semacam lego yang bisa dibongkar pasang sesuai keinginan pemiliknya. Ketika sang pemilik ingin agar Kamera ditingkatkan kualitasnya, dia bisa memasang kamera dengan kualitas yang lebih baik. Ketika pemiliknya ingin menggunakan suara yang kencang, dia bisa memasang fitur suara yang lebih dominan. Bahkan ketika layar dari Phonebloks ini pecah, dengan mudah dia bisa menggantinya dengan layar yang baru tanpa perlu repot-repot membeli hp baru...., jenius..




Seri
Share on Google Plus

About izdiyan muttaqin

Saya adalah seorang pengajar, pembelajar, dan wiraswasta yang menyukai hal-hal yang berhubungan dengan motivasi, sejarah, ilmu keislaman, dan Bahasa Arab "anda bisa menghubungi saya" di presiden.izdiyan@gmail.com.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar