2 Okt 2013

Bagaimana Cara Mengatasi Korupsi....


Kita yang lahir dan dibesarkan di Indonesia tentu tahu betul bagaimana korupsi benar-benar merajarela di Indonesia. Mulai dari Polisi di jalan, hingga pegawai-pegawai negeri di dinas imigrasi selalu berharap untuk diberi uang, dan yang berkepentingan juga selalu siap untuk memberi uang agar semua urusan bisa dimudahkan.

Sebenarnya semua itu terjadi karena adanya pertemuan dua kepentingan,
1. Orang berkepentingan yang ingin semua selesai dan siap membayar
2. Orang-orang pemerintahan yang berharap mereka diberi tips setelah mengerjakan pekerjaannya

Sebenarnya kita harus menyadari bahwa sebenarnya semua petugas sudah digajih, dan kita sebenarnya tidak perlu lagi memberi tips dan sogokan agar urusan kita dipermudah. Dan sebenarnya semua itu sudah menjadi pekerjaan sehari-hari yang menjadi tanggungjawab dari petugas tersebut.

Tentu saja cara mudahnya adalah dengan tidak memberikan uang. Memang kita tentu perlu sangat bersabar dan berjuang untuk tidak memberi uang, dan menjalani proses administrasi dengan menghadapi sang petugas dan menjalankan semua instruksinya. Tentu saja akan lebih murah tapi tentu saja melelahkan.

Andaikata kita semua mau bersabar dan berjuang untuk menjalani semua administrasi Insya Allah kita pun tidak perlu menyogok. Penyogokan terjadi karena ada yang menyogok. Kalau semua orang Indonesia berinisiatf untuk tidak menyogok, dan benar-benar bersungguh-sungguh tidak menyogok, Insya Allah korupsi dan penyogokan pun akan hilang dengan sendirinya dan menjadi budaya lama yang tidak kita kenal lagi..,

Perjuangan orang di bawah ini adalah contoh teladan yang patut kita tiru dan budayakan...

0 comments:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Anda dapat menghubungi Mohammad Izdiyan Muttaqin melalui beberapa cara berikut.

Address:

DD Ross Village 1 Blok E5 Jl. Tanjung, Rt 04 Rw 05 Padurenan, Kec. Gn. Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16340

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 4pm

Phone:

+6281311448187

Flickr Images